Natal bersama kementrian hukum dan HAM

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Kementerian Hukum Dan Hak Asasi manusia mengadakan natal pada 13 Januari 2018 lalu, yang diadakan di Graha Pengayoman Kementerian Hukum Dan HAM.

 

Tema Natal tahun ini menjadi motivasi bagi kementerian Republik Indonesia (Kemen -RI) khususnya Kementerian Hukum Dan HAM untuk menciptakan dan memelihara kedamaian ditengah masyarakat, Perayaan Natal dengan subtema “ Hendaklah damai sejahterah Kristus memerintah dalam hatiku “. Dengan damai sejahtera kita kerja bersama tingkatkan kinerja, melayani masyarakat dengan suasana yang penuh hikmat. Kebaktian Natal dipimpin oleh Pastor Drs. TH .S Sarjumunarsa , SH , MpS.

 

Dalam pesan natal nya beliau mengatakan semangat natal adalah hidup dalam perdamaian dengan semua orang. Berbahagialah orang yang hidup damai sebab mereka disebut anak-anak Allah dengan dipandu duet Dion dan Mona. Perayaan natal dibuka dengan Persekutuan Oikumene dan Kemenkumham dengan multimedia gebyar parade nusantara dengan kata hidup ini adalah kesempatan dan diikuti denagn paduan suara dari Vocal Group Wanita dan Pria oikumene kemenkumham I know whom I believe dan  it is well with my soul pujian syukur dibawakan oleh Dion dan Mona ( idola cilik ).

Dan pembukaan acara umat menyanyikan lagu Indonesia Raya . Ketua panitia oikomene Kementerian Hukum Dan Hak asasi manusia Republik Indonesia. F Haru Tamtono menteri yasonna hamonangan laoli dan Ronny F Sompie kepala bea cukai juga menghandiri acara tersebut .

 

Yasonna hamonangan laoli juga memberikan kata sambutan kepada umat dan kepada media melalui siaran pers. Yang menarik dari perayaan natal ini juga menampilakan firagment “ Dia datang untuk dunia juga menampilkan politeknik imigrasi dan politeknik ilmu pemasyarakatan dan pemberian tanda natal kepada panti asuhan beriku hati didampingi sekretaris dengan persembahan pujian koor HKBP Kebayoran Baru . Nang Gumalunsang angkatan laut medley.

 

Didampingi oleh sekretaris Jenderal dan inspektur jendral kementerian Hukum dan HAM dalam acara tersebut panitia membagikan berkat makanan berupa snack bagi yang membawa anak khusus serta umat yang hadir. Panitia membagikan konsumsi snack dan nasi kotak sebagai wujud cinta kasih sesama. Dengan merayakan natal Kristus sabda Allah yang menciptakan semesta dan kelahirannya Kristus cahaya yang menerangi digelapnya perjalanan dan natal wujud nyata kepedulian Allah atas manusia melalui pemerintah dan Hak Asasi manusia dimana Dia datang merayakan untuk menyatakan kasih nya setiap tahun dan sebagai iman lahir untuk kita semua untuk menyelamatkan orang yang berdosa. Perayaan natal dihadiri oleh sejumlah pejabat jajaran Kementrian pimpinan unit eselon 1 dan  eselon 2 dengan penuh damai dan sukacita serta umat nasrani yang datang ke acara tersebut sekitar 200 umat nasrani dan non nasrani dengan penuh gembira. Dengan doa syafaat yang dibawakan oleh pendeta Dr Richard Daulay M.Th. mengakhiri perayaan acara natal Kementerian Hukum Dan HAM mengucapkan Selamat Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

(Roslenny)

 

 

 

 

 

Index Berita